Rabu, April 23, 2008

Glukosa Turun, Tapi Tetap Dikasih Obat yang Sama?

Akhirnya hari ini, bisa berkonsultasi dengan dokter Danang dan menyerahkan hasil labor. Ternyata meski glukosa puasa saya 116 mg/dl, jauh dibanding saat periksa 7 April 155 mg/dl, saya harus juga konsumsi obat. Sama lagi, captopril dan glumin.

''Ya udah ambil aja. Captopril untuk tensi. Kalau 140 masih tinggi itu,'' ujar Kak Irma. Dia kakak ipar saya. Dia asisten apoteker. Jadi sangat tahu fungsi obat-obatan.

Saya pun berkonsultasi juga sama Mak di Pekanbaru. Kata beliau, ambil sajalah sekali ini. Istri saya juga begitu. Ya sudah akhirnya saya tebus tuh obat. Hmm....malah lebih banyak. Yang glumin 9 papan, yang captopril 6. Mungkin karena disiapkan untuk satu bulan ya?

Berat badan saya turun dari 96 kg, jadi 94, dalam waktu dari pemeriksaan 7 April hingga tadi 23 April. Dokter Danang pun minta saya tetap pertahankan cara makan saya yang hanya makan nasi 100 gram per hari, sekarang, tidak lagi tiap kali makan, 100 gram. Dia juga setuju saya terus bermain tenis meja.

Tidak ada komentar: