Kamis, April 24, 2008

Maaf Dokter Danang, Saya Coba Tak Minum Obat

Hmm...atas pertimbangan kakak ipar (Kisaran, Sumut), juga telah direstui istri dan Mak (Pekanbaru)-- meetingnya via telepon dan sms-- akhirnya saya mulai hari ini tak minum obat lagi yang diresepkan dokter Danang Legowo. Alasannya, kan gula darah saya sudah turun, tensi juga tak terlalu tinggi.

Peserta rapat malam itu, heran, kok jumlah obat glumin yang harus saya minum, justru lebih banyak satu tablet saat diminum 7 april hingga 22 april. Padahal, saat diperiksa labor 22 April, gula darah puasa saya telah 116 mg/dl, dibanding sebelumnya 155 mg/dl. Lalu, mengapa justru captopril yang sebelumnya 3 tablet diminum sehari, malah jadi 2. Apa tidak terbalik?

Tapi kesimpulan utama rapat, bagaimana saya mencoba tidak tergantung obat. Tapi, harus benar-benar jalankan diet selama ini, makan nasi hanya 100 gram per hari. Lalu giat olahraga, tenis meja tiap sore.

Hmm...saya akan coba ya...

Tidak ada komentar: