Sabtu, April 12, 2008

Makan Siang Kelebihan Nasi 100 Gram

Hmm...makan siang hari ini, pasti dah, kelebihan nasinya 100 gram. Karena kelaparan, makan siang sambil rapat di lantai enam Graha Pena, Batam dilakukan. Waktunya pun udah telat, 13.20 WIB. Apalagi ini nasi kotak dari Rumah Makan Pak Datuk.

Sebenarnya sih, nasi kotak dijamin sedikit lebih sedikit ketimbang nasi bungkus. Tapi saya kan sudah ditakar 100 gram. Makanya, malam ini bertekad tak makan nasi. Sore tadi pun, jam 4, saya lahap sayur daun kacang panjang yang dimasak bersantan oleh istri. Ini saya lakukan dengan menganggap pengganti snack.

Pastilah, dokter Danang tak setuju dengan ''konsep'' saya itu. Saya beranggapan, sebagai calon penderita diabetes, saya sah saja makan agak berlemak sedikit. Asal saja saya bisa menghindari nasi yang banyak. He...he...he...

Tidak ada komentar: