Jumat, April 11, 2008

Pagi Ini Lupa Makan Obat

Pagi ini lupa makan obat Captopril dan Glu...(apa ya, maaf lupa). Captopril untuk tekanan darah. Glu..itu tentu saja untuk menurunkan glukosa. Tadi lengah sih, sesudah makan mie goreng yang ditakar juga oleh istri (kurang 100 gram kayaknya), jadi lupa makan obat.

Berpengaruhkah pada saya? Padahal, Captopril itu dimakan 3 x 1 tablet. Sedangkan Glu.. 1 x 2 tablet. Tapi yang jelas, jam 10 lewat ini, saat postingan, perut sudah melilit. Sama persis deh dengan kemarin. Tapi hari ini saya tak bawa roti jagung (padahal sudah dibawa istri). Juga tak ada yang membawakan gorengan tahu atau tempe lagi. Lapar...

Tapi makan siang nanti, seusai Jumatan, saya akan tetap berusaha fokus, makan nasi hanya 100 gram tiap sesi makan. Saya akan perbanyak sayur dan sesudah itu makan buah.

Sory ya...postingan dihentikan, perut sudah melilit sekali nih. Haruskah saya makan kue yang ada di ruangan kerja saya, yang sebenarnya untuk tamu itu? Maaf ya...

3 komentar:

Irwansyah Pasay mengatakan...

Bapak golongan darahnya apa ?
Just info, menurut buku diet sehat golongan darah o yang saya baca, lektin pada JAGUNG akan mengganggu produksi insulin....

Salam,
Irwan

ade adran syahlan mengatakan...

saya golongan darah A. oo gitu ya. saya malah makan roti jagung nih, utk snach

Eka Kurniawan Untoro mengatakan...

Pak Ade, soal diabetesnya insyaalloh saya bisa bantu..
ini no hp saya 0815 4294 8329

Salam,
eka