Senin, April 21, 2008

Sudah Tes Kencing, Tak Dikerubungi Semut Tuh

Wah lupa nih. Karena tak langsung posting. Tapi kira-kira Jumat 18 April malam, saya tampung kencing ke botol aqua, lalu saya tempatkan di ruangan belakang rumah. Malah, ada juga kencing itu saya letakkan di tutup botolnya. Ternyata dalam malam hingga pagi hari, tak ada semut yang mengerubungi. Pertanda, saya sudah terbebas dari diabetes?

''Iya iyalah. Kalau gula darahnya masih di bawah 200, belum akan dikerubungi semut,'' kata adik saya, yang datang ke rumah malam kemarin.

Sebenarnya, sudah lama saya tahu, cara sederhana untuk mengetes, kita sudah kena diabetes atau tidak. Ya, dari ada atau tidak dikerubungi semut. Karena kami ada juga famili yang seorang paramedis. Tapi makin saya coba, setelah baca buku Hidup Sehat dan Bahagia Bersama Diabetes karangan Askandar. Besok, saya ketemu dokter ini lagi, semoga benar-benar oke hasil tes saya. Amien

Tidak ada komentar: